Silaturahmi Ramadhan 2018, Ditjen PDTu Ajak Pegawai Berbuka Bersama


  Senin, 04 Juni 2018 Kegiatan Ditjenpdtu

Jakarta, dtijenpdtu.kemendesa.go.id – Untuk mempererat tali silaturahmi di bulan Ramadhan ini, Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu mengadakan acara Buka puasa bersama (31/5).

Acara bukber tersebut menghadirkan penceramah, Dr.KH. Asyari Hasan, M.Ag. Dalam ceramahnya, Asyari, menyoroti tentang ketakwaan dalam bekerja. Dimana wujud ketakwaan dalam bekerja adalah dengan menerapkan prinsip profesionalisme dalam bekerja.

Mengusung tema “Bimbingan Rohani dalam Rangka Pembinaan Mental Spiritual Sumberdaya Manusia pada Dirjen PDTU”, acara dihadiri oleh Direktur Jenderal PDTu, Johozua M. Yoltuwu, beserta para pejabat Eselon II.

Dalam sambutannya, Johozua menyampaikan bahwa ibadah puasa dilakukan mukmin untuk meraih takwa. Momentum puasa ini setiap mukmin harus bisa memperbaiki kelakuan, sikap dan tingkah laku. “Sebagai bagian dari unit kerja mari kita sama-sama meningkatkan peran ketakwaan, peran dedikasi dan totalitas kita”, ujarnya.

Bekerja di instansi pemerintah menempatkan setiap individu dalam sebuah kerangka kerja, dalam sebuah pertanggungjawaban batin dan karya dalam struktur dan sistem birokrasi. Kesetiaan, kejujuran, ketakwaan dan dedikasi yang tinggi sangat diperlukan untuk meraih point tertinggi sehingga dapat bermanfaat bagi negara dan bangsa.

Menutup sambutannya, Johozua mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada segenap pegawai di Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu.

Kegiatan dilakukan di masjid Qoryatul Jannah, lantai 8 Gedung Kementerian Desa PDTT, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap pegawai Ditjen PDTu (WST/CHM).