Ditjen PDTu Selenggarakan Pelatihan Penulisan Knowledge Paper


  Kamis, 09 Nopember 2017 Kegiatan Ditjenpdtu

Bogor – Ide-ide kreatif seseorang pada umumnya lebih mudah disampaikan melalui komunikasi lisan. Bagaimana dengan yang berbentuk tulisan ?. Hari ini (27/4)  Ditjen PDTu menyelenggarakan pelatihan penulisan knowledge paperbagi para pegawai di lingkungan Ditjen PDTu.

Direktur Jenderal PDTu, Suprayoga Hadi dalam pembukaannya menyampaikan bahwa model penguatan kapasitas sumberdaya dalam bentuk pelatihan penulisan menjadi sebuah terobosan yang perlu diintensifkan dalam dunia pemerintahan. “Terlepas dari jenis bimtek-bimtek yang umumnya ada, berbagi pengetahuan melalui media tulisan harus dilihat sebagai kebutuhan dan bukan hal yang dipaksakan”, imbuhnya.

Salah satu tujuan pelatihan ini adalah untuk membiasakan para pegawai menulis dan memberikan bekal berupa teknik penulisan sehingga dapat menjadi pendukung utama “budaya berbagi” ilmu dan pengetahuan di antara sesama pegawai. Lebih lanjut Suprayoga menambahkan bahwa yang utama adalah adanya passion untuk terus belajar dan berkembang.

Pelatihan ini diselenggarakan sejak hari ini hingga besok dan diselenggarakan di Hotel Salak Bogor dengan jumlah peserta lebih kurang 50 orang yang berasal dari seluruh unit kerja Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu. (dwt/chm)