Kemendes PDTT Peringati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018


  Senin, 21 Mei 2018 Berita Ditjenpdtu

Jakarta - ditjenpdtu.kemendesa.go.id, Dalam Rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional yang ke-110 tanggal 20 Mei 2018, Kemendes PDTT melaksanakan upacara bendera di Kalibata (21/5). Upacara yang dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Desa PDTT.

Upacara mengusung tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital” ujar Sekretaris Jenderal, Anwar Sanusi dalam amanatnya. Kebangkitan nasional ditandai dengan adanya komitmen sepenuh jiwa raga dari seluruh bangsa Indonesia. Melalui perkumpulan dan organisasi yang salah satunya digagas oleh Boedi Oetomo, bangsa Indonesia menghidupkan api nasionalisme dan kebersamaan dalam diri masing-masing.

Sejalan dengan perkembangan era digital, sangat mudah menyebarkan hasutan-hasutan untuk membuat pertikaian dan memecah belah ikatan persatuan bangsa. Untuk itulah diperlukan peningkatan kapasitas sumberdaya Manusia yang berbudi pekerti yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan sehingga bisa menjaga dunia yang serba digital dari anasir-anasir pemecah belah dan konten-konten negatif lainnya.

Dalam sambutannya, Anwar Sanusi menggarisbawahi butir kelima Nawacita Kabinet Presiden Jokowi yang menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) pada tahun 2019, melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya.

“Mari kita maknai peringatan tahun ini di lingkungan kerja kita masing-masing, berkarya di lokus kerja kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia”, ujarnya dalam menutup sambutannya.

Dengan kebangkitan SDM Indonesia yang unggul secara merata, maka akan akan membawa kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang (WST/CHM)