Persiapkan Pelayanan Prima di Tahun 2019, Aisyah Kumpulkan Unit Kerja Sekretariat Bahas Ini


  Selasa, 22 Januari 2019 Kegiatan Ditjenpdtu

Jakarta, ditjenpdtu.kemendesa.go.id – Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu mengumpulkan pada pegawai di unit kerja Sekretariat Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu dalam rangka konsolidasi pelaksanaan kegiatan di tahun 2019.

“Untuk menjadi perhatian bersama, kepada seluruh Pejabat Ess. III dan IV dilingkungan Setditjen PDTu agar secara tepat dan cermat merencanakan pelaksanaan kegiatan pada tahun ini (2019), saya tidak mau di akhir tahun nanti penyerapan dan kinerja tiba-tiba melonjak tinggi” Tegas Aisyah dalam pembukaan kegiatan. Aisyah yang juga merupakan Plt. Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu menyampaikan bahwa fungsi utama sekretariat untuk melayani unit kerja lain di Ditjen PDTu. “Kita itu harus memastikan pelayanan terhadap 5 unit kerja disini maksimal, agar mereka dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal juga”, sambung Aisyah.

Untuk diketahui bersama, pada tahun 2018 lalu penyerapan anggaran Ditjen PDTU menyentuh angka 94,93%. Meskipun pun demikian, Aisyah menuturkan bahwa seyogyanya tidak hanya mengejar besaran penyerapan saja, tetapi prioritas mengenai proses dan output serta outcome yang dihasilkan. “Karena proses yang benar harus sesuai target, terlebih lagi wajib mematuhi aturan yang sudah dibuat”, ungkap Aisyah.

Dari beberapa ekpose yang telah disampaikan oleh seluruh Pejabat Ess.III dan IV dari keempat bagian di lingkungan Setditjen PDTu dapat ditarik beberapa kesimpulan, diantaranya perlu segeranya perumuskan SOP Barang dan Jasa, SOP Mekanisme Pelaksanaan Anggaran, serta rencana pelaksanaan kegiatan yang perlu dimonitoring secara rutin agar pelaksanaan kegiatan tidak saling berbenturan.

“Kembali saya ingatkan untuk segera melakukan kegiatan dan proses penyerapan angaran pada Januari sd akhir Maret ini jangan sampai menunggu last minute” pungkas Aisyah. (ATP/CHM)