Mendes PDTT Lantik Eselon 1 Di Lapangan Bulutangkis


  Selasa, 22 Januari 2019 Berita Ditjenpdtu

Garut, ditjenpdtu.kemendesa.go.id – Menteri Desa, Eko Putro Sandjojo melantik para pejabat eselon 1 Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat (18/1).

Beberapa posisi strategis setingkat Eselon I ditempati oleh para aparatur sipil negara yang telah melalui proses bidding beberapa waktu lalu. Dalam kegiatan ini, Menteri Eko melantik Ir. Rr. Aisyah Gamawati, MM sebagai Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu, Ir Herlina Sulistyorini, M.Si sebagai Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Perdesaan, dan Ir. Ekatmawati sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Ekonomi Lokal.

"Saya berharap dengan dilantiknya bapak dan ibu sekalian pada hari ini, dapat menjadi motivasi untuk diri sendiri maupun yang lainnya untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat, bukan malah dijadikan sebagai alat dalam memperoleh kekuasaan" tegas Eko. Ia juga berharap bahwa pelantikan yang digelar di desa-desa sebagaimana juga dilakukan beberapa kesempatan sebelumnya akan lebih meningkatkan pelayanan Kemendes PDTT kepada masyarakat.

Reorganisasi dalam Kemendesa PDTT merupakan proses rutin dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi. Diharapkan dengan dilakukannya reorganisasi dalam struktur Unit Kerja Kemendes PDTT ini dapat meningkatkan penilaian kinerja para ASN di lingkungan Kemendesa PDTT sehingga secara senantiasa dapat secara otomatis ke depannya masyarakat dapat merasakan sendiri dampak dari kinerja para ASN tersebut.

Dalam kesempatan yang sama juga Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo menyerahkan bantuan secara simbolis senilai Rp 2,2 miliar diberikan untuk pengembangan kawasan perdesaan Agrowisata Barudua kepada Pemerintah Kabupaten Garut yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Deni Suherlan seusai acara pelantikan pejabat Kemendes PDTT di Lapangan Bulutangkis Desa Sindanggalih, Karangpawitan, Garut. (ATP/CHM)