Ditjen PDTu Tingkatkan Kualitas Manajemen Daerah Rawan Pangan


  Senin, 01 Juli 2019 Berita Ditjenpdtu

Bogor, 26 Juni 2019, Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu tengah melangsungkan kegiatan penguatan manajemen daerah rawan pangan (27/6).   Kegiatan dimaksudkan untuk mengakselerasi peningkatan kinerja dan kompetensi mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka mewujudkan tugas dan fungsi pada Direktorat Pengembangan Rawan Pangan.

 

“Kegiatan penguatan manajemen ini merupakan upaya strategis untuk meningkatkan motivasi dan energi sehingga kita dapat meningkatkan kapasitas organisasi dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada sehingga tercapai kinerja yang optimal.” Ujar Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu, Aisyah Gamawati. Aisyah juga menekankan bahwa ASN di saat sekarang ini dituntut untuk selalu belajar dan mengembangkan diri sehingga mampu melaksanakan tugas berdasarkan informasi yang sesuai, sistematis dan logis sehingga kita dapat menjalankan solusi yang rasional, objektif dan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada.

 

Kegiatan tersebut diisi dengan paparan dari Eko Chasharyanto yang menyampaikan tentang Pengelolaan Ketersedian Komoditas Pangan di Daerah Rawan Pangan. Dilanjutkan dengan paparan dari Sekretaris Direktorat Pengembangan Daerah Tertentu Sugito, S.Sos, MH tentang  Sistem dan Tata Cara Penggunaan Anggaran serta diakhiri motivasi dari Gladys Putri Antariksa dengan tema Extraordinary Team kepada seluruh peserta. Acara dilaksanakan pada 26-28 Juni 2019 di Bogor Jawa Barat yang diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Direktorat Pengembangan Rawan Pangan yang mengikuti acara tersebut. (CHM/WBS)